Selasa, 26 April 2011

Info...Info... Bisnis Online.. Let's Try

Aku lagi iseng-iseng buka blog yang follow aku nie...
Ternyata member aku nie, masih rajin posting hal-hal berguna...
Aku tertarik dengan salah satu postingannya..
Di baca aja ya.. Cekidot...

BISNIS ONLINE TANPA MODAL

Ada banyak sekali cara untuk mencari penghasilan melalui internet. Ada yang harus menggunakan modal, dan tidak sedikit bisnis online yang bisa kamu ikuti tanpa modal alias gratis. dan salah satunya adalah komisiGartis.com

cara kerjanya sangat mudah :
dalam program ini hanya mencari anggota sebanyak 10 orang saja. ya hanya 10 orang saja!

dan kamu hanya cukup mengikuti 2 langkah saja :

  1. bergabung dengan komisiGRATIS.com 100% Gratis, tanpa biaya apapun untuk dapat bergabung dalam program ini. bahkan dengan bergabung kamu akan langsung mendapatkan berbagai fasilitas.. bonus ebook berkualitas tinggi, informasi bisnis gratis dan sumber uang lainnya, dan url pribadi untuk mencari downline kamu.
  2. ajaklah 10 orang saja untuk bergabung, ya kamu hanya perlu mengajak 10 orang saja untuk bergabung. dan sebagai imbalannya akan diberikan komisi sebesar Rp.25 untuk setiap orang yang direkrut, sedikit ya? tunggu dulu, jaringan downline yang bisa kamu dapatkan hingga kedalam 7(tujuh) level. maksudnya jika kamu sudah mendapatkan downline sebanyak 10 orang dan 10 orang downline tadi mendapatkan downlinenya sendiri sebanyak 10 orang juga maka kamu akan mendapatkan komisi.. begitu seterusnya hingga 7 (level) level.

coba kamu lihat tabel ini. silahkan klik untuk di perbesar.

Bayangkan, dari program bisnis online yang serba gratis dan sederhana ini kamu bisa memiliki potensi mendapatkan uang sejumlah Rp.277.777.750,-. Jumlah yang mengejutkan. Apakah semudah itu? Tentu saja tidak. Untuk mendapatkan uang dalam jumlah ratusan juta seperti itu harus dengan ketekunan dan kerja keras. kamu harus bisa mendapatkan minimal 10 (sepuluh) orang downline untuk mengisi level pertama pada jaringan kamu. Selanjutnya system yang sudah dirancang oleh Komisi Gratis akan membantu kamu agar 7 (tujuh) level downline tersebut bisa terisi semua.

ah, dijaman sekarang cuma mengajak 10 orang saja kelihatannya mudah ya? kamu bisa promosikan link khusus kamu untuk mencari downline kamu melalui jejaring sosial, seperti facebook, twitter, friendster dll.. dan ajak juga mereka untuk mencari downline supaya kamu bisa mendapatkan komisisnya.

Menjadi Anak yang Berbakti...

Hi para riders...
Jumpa lagi di blog ini..
Wuahhh.. Ternyata hari ini tanggal 26 April...
Happy Birthday to me.. Hehe..

Sekarang ini aku lagi ada di rumah, Sebenarnya udah dari semalam pulang...
Ada sesuatu urusan yang membuatku meninggalkan kuliahku sejenak...
Aku gak mau bahas yang sedih-sedih deh... OK...


Sebelumnya aku mau bilang maaf sama temen-temen kampusku yang telah aku kecewakan..
I'm soo sorry guys...
Aku hari ini gak ke kampus, mudik nie,,,
Aku tau kalian pasti mencari-cari and ngejar-ngejar aku hari ini..
Kenapa gak, kalian gak bisa mengerjai aku hari ini.. Hehe.
Bukannya aku gak mau.. Tapi lagi ad urusan aja di Home Sweet Home...

Aku tau kekecewaan kalian yang gak jadi menceburkan aku ke kolam Perpustakaan kampus..
Pasti udah kalian rencanakan untuk membuat aku Broken Soul and I'll fell di liat orang..
Bukannya mau kabur dari kebengisan kalian guys...


Ok..
Stu harian aku beres-beres rumah....
Biasa lah, mama udah kangen nyuruh-nyurh aku untuk beres-beres rumah..
Mau gak mau, ya harus di kerjakan, itung-itung bantu ortu lah..
Habis beres-beres baru lah aku bisa posting lagi di blog ini..
Rindunya posting lagi, (lebay.. Padahal semalam masih posting.. :D)

Mungkin aku balik lagi ke kampus hari kamis lah..
Buat para fans-fansku yang udah gak sabar menceburkan aku, hari kamis aku ke kampus kok..
Mungkin dari rumah langsung kuliah aja, males singgah dulu ke kost..
Ehhh...
Tapi aku gak bawak buku kuliah untuk hari kamis..
Hadeeuhh..
Di kanvas aj deh nulis materi kuliah nya.. Biar bisa langsung di pajang..

Ok deh riders....
Ampe disini dulu postingan aku..
Mau bersantai sambil liat tv...
Happy Nice Day All...

Minggu, 24 April 2011

Harus Senang Atau Sedih.. .???

Hari ini mulai aktifitas kampus lagi...
Seperti biasa, berangkat dari kost'an pukul 06.30...
Membodoh di angkot, karena perjalanan yang amat sangat bosan untuk kuliah.. 1 JAM..

Tiba di kampus nunggu dosen masuk,.. sambil gosip sana-sini..
Ternyata...
Sang dosen yang telah ditunggu-tunggu selama berabad-abad lamanya berhalangan hadir.. sakit kali ni hati.. arrrgggghhh..

Akhirnya di putuskan untuk ke perpustakaan...
Bukan untuk baca buku, wifi'an... Hehe.. tetep browsing dah..
Wifi'an sambil nunggu jadwal kuliah yang kedua jam 11.20... busett dah... lama juga nunggu, untungnya bawa laptop.. :D

Udah browsing kira-kira sejam'an.. Masuklah sms yang membawa kebahagian buat aku pada pagi yang cukup cerah, walaupun sedikit mendung ini..
kira-kira bunyi nya seperti ini :

dari : Resdi (ketua kelas matakuliah)
isi : MM kita gk msuk... kabari temen2 yg laen...

sontak saja aku senang kali dapat sms itu, rasanya ingin ngasih kado buat si Resdi yang telah membawa kabar baik ini...

Tapi setelah dipikir-pikir..
Satu harian gak ada masuk kuliah.. Ngapai aku datang pagi ke kampus??
Raut muka yang senang berubah menjadi kesedihan campur amarah.. (dramatisasi)..
aku hitung-hitung, selama sebulan ini, hanya 4 matakuliah yang rajin masuk, padahal ad 8 matakuliah yang ku ambil..
Bayangkan 4 matakuliah, gak terlalu jelas kabarnya....
Walaupun otakku gak terlalu baik dalam berpikir, tapi untuk kali ini aku coba untuk merenung,

Kira-kira begini dalam pikiranku :

"Kalau gini caranya kuliah... Gimana mau lulus 4tahun..."
"Walaupun bisa lulus 4 tahun, mau gimana nyari kerja, hanya bermodal nekad doank...."

Pikiran positif pun menggerayangi pikiranku...
Mungkin lain kali aku gak usah terlalu senang kalau dosen nya gak datang...
Solusi yang positif.....

Ternyata... Damn !

<!--[if gte mso 9]> Normal 0 false false false IN X-NONE X-NONE MicrosoftInternetExplorer4

Setelah selesai solat isya, tadinya mw langsung berpetualang lagi di dunia maya... eh, ternyata sungguh tak terduga dan amat disayangkannya, aku baru teringat tugas kampusku yang belum kelar.. Hadeuuuhh....

(-,-").. Terpaksa dah ngerjain tugas dulu..

Sebenarnya males si ngerjain tugas ni, tapi itung-itung belajarlah, udh lama juga tak buka buku di kost.. wkwkwkwkw ..

Tugas Pertama : " ILMU UKUR TANAH"

dari namanya aja udah aneh, apalagi pelajarannya.. sungguh amat tak terbayangkan...

Ni aku tunjukin buktinya..

Tuh sampul bukunya, dari sampulnya aja nampak jadul...


tuh tugas yang harus diselesaikan.. buat info aja, tugasnya disuruh menghitung beda tinggi antara 2 tempat dengan alat levelling,... (pentingkah????)

ya.. mungkin suatu hari nanti bakalan berguna...

aku ngerjainnya nggak serius-serius banget, ternyata gak terlalu susah.. hehe.. ^^v peace...

setelah selesai dengan kewajiban pertama, hati udah m
ulai gembira lagi,.. pas mau melanjutkan kegiatan di internet, datanglah sms di hp,.. kira-kira bunyinya kayak gini..

dari : Taslim
isi : rep, kalian udah siap tugas Matematika Teknik hal.220 ???

waduhh.. baru ingat ada tugas Matematika ... Gawatttt...
Untunglah temanku ini baik hati,tidak sombong and rajin menabung udah mau nge-sms..
Tapi, agak kesal juga sama dia, kenapa harus diingatkan ada tugas lain.. arrrggghh....
Tapi tak apa, aku coba buka buku nya, yang tebalnya bu
at aku sedikit mual.. 445 halaman. .. sampek hapal jumlah halamannya...


Mulai dah membuka halaman 220,.. taraaa.... taraaaa.. ternyata ada 20 soal.. Damn !.. Bisa-bisa lembur ini malam, malah belum pernah di terangkan sama sekali..
Karena kondisi badan yang tak menentu setelah melihat soal-soalnya..
Akhirnya aku mengambil kesimpulan yang sangat baik.. dan mempunyai harapan..
Besok pasti ada yang udah selesai, tinggal copy-paste ke buku.. hahaha..
ide buruk pun berkecamuk...

Tapi mau gimana lagi, emang gak ngerti sama sekali apa maksud tuh soal yang buannyaakkk...

teett--teettereeett--terreeettt..
mulai lagi dah browsing di internet.. wkwkkw...
mari browsing..
^_^

Sabtu, 23 April 2011

HITAM PUTIH USU

Bukannya sok sombong untuk buat suatu artikel ini, tapi ya .. hanya kebetulan ada kewajiban membuat artikel ini, karena persyaratan masuk suatu organisasi kampus ( hi..hi...hi.. promosi)... Aku buat artikel yang berjudul seperti ini, bukan untuk menjelek-jelekkan kampusku, aku hanya mengungkapkan yang aku ketahui tentang kampusku, walaupun belum genap setahun aku di sini, tapi ya cekidot dah baca sendiri artikel nya.....


<!--[if gte mso 9]> Normal 0 false false false IN X-NONE X-NONE

HITAM PUTIH USU

Di zaman sekarang ini, sangat sulit untuk memperoleh suatu pekerjaan , dalam arti pekerjaan yang mempunyai kategori baik dan banyak di perebutkan oleh masyarakat luas. Karena, biasanya pekerjaan yang baik itu, pasti memiliki berbagai persyaratan bagi pelamar yang ingin bekerja di perusahaan itu. Mulai dari usia, status kekeluargaan, kelakuan yang baik, dan yang paling sering dibuat sebagai syarat yang paling penting adalah jenjang pendidikan sang pelamar pekerjaan. Jenjang pendidikan sering menjadi syarat utama dan syarat yang sulit dicapai oleh pelamar. Biasanya jenjang pendidikan bagi pelamar adalah D3 ataupun S1. Oleh karena itu, banyak orang yang melanjutkan pendidikan mereka ke jenjang Perguruan Tinggi. Di Indonesia, banyak sekali nama-nama Perguruan Tinggi yang telah berdiri, mulai dariPerguruan Tinggi Negeri maupun Swasta. Perguruan Tinggi yang telah terakreditasi baik maupun yang belum terakreditasi sama sekali.

Kita ambil cakupan yang lebih kecil, untuk daerah Sumatera Utara, memiliki Perguruan Tinggi Negeri maupun Swasta. Salah satunya adalah Universitas Sumatera Utara ( disingkat USU ).Sekilas pandang tentang USU, USU merupakan salah satu Perguruan Tinggi Negeri yang ada di Sumatera Utara. USU didirikan sebagai Yayasan Universitet Sumatera Utara pada tanggal 4 Juni 1952. Fakultas pertama adalah Fakultas Kedokteran yang didirikan pada 20 Agustus 1952, yang kini diperingati sebagai hari jadi USU. Presiden Indonesia, Soekarno kemudian meresmikan USU sebagai universitas negeri ketujuh di Indonesia pada tanggal 20 November 1957.

Kampus USU Padang Bulan sebagai kampus utama berlokasi di Keluarahan Padang Bulan Kecamatan Medan Baru. Kampus ini mulai digunakan sejak tahun 1957, sebelumnya beberapa Fakultas di lingkungan USU menggunakan sejumlah gedung yang tersebar di kota Medan termasuk di antaranya berlokasi di Jalan Seram, Jalan Cik Ditiro, Jalan Sempali, dan Jalan Gandhi. Kampus Padang Bulan yang pada awalnya terdapat di pinggiran kota Medan, kemudiaan dengan perkembangan kota Medan sehingga sekarang berada di tengah-tengah kota. Kampus ini memiliki luas sekitar 122 Ha, dengan zona akademik seluas sekitar 100 Ha yang berada ditengahnya. Di periode sekarang ini, USU berada di bawah kepemimpinan rektor Prof. Dr. dr. Syahril Pasaribu, DTM&H, MSc(CTM). Sp.A(K).

USU memiliki 14 fakultas/sekolah yaitu Kedokteran, Hukum, Pertanian, Teknik, Kedokteran Gigi, Ekonomi, Sastra, Matematika dan Ilmu Pengetahuan Alam, Ilmu-ilmu Sosial dan Ilmu Politik, Kesehatan Masyarakat, Farmasi, Psikologi, Keperawatan dan Pascasarjana. Jumlah program studi yang ditawarkan sebanyak 135, terdiri dari 19 tingkat doktoral, 32 magister, 18 spesialis, 5 profesi, 46 sarjana, dan 15 diploma. Jumlah mahasiswa terdaftar saat ini lebih dari 33.000 orang, 1000 di antaranya adalah mahasiswa asing.

Sebagai salah satu Perguruan Tinggi Negeri yang masuk dalam katergori baik, USU pasti mempunyai banyak keunggulan yang dijadikan senjata untuk mendingkrak namanya untuk menjadi Perguruan Tinggi yang baik di Indonesia. USU Sumatera. USU termasuk Perguruan Tinggi yang memiliki biaya SPP murah di Indonesia. Padahal USU merupakan Perguruan Tinggi Negeri, banyak Perguruan Tinggi Negerio di Indonesia menetapkan biaya SPP yang termasuk dalam kategori yang mahal. Tetapi, USU masih masuk ke dalam Perguruan Tinggi yang memiliki biaya SPP yang murah. Rata-rata biaya kuliah untuk jenjang S1 dalam kategori ilmu eksakta ( seperti; FK, FT, FP, FMIPA, dan lainnya) memiliki biaya SPP Rp.1.500.000,00 – Rp.2.000.000,00 / tahun. Dan untuk jenjang S1 dalam kategori imu sosial ( seperti; FH, FE, FISIPOL, dan lainnya) memiliki biaya SPP Rp.1.000.000,00 – Rp. 1.500.000,00 / tahun. Dapat dilihat bahwa biaya SPP di USU masuk dalam kategori murah, dibandingkan dari Perguruan Tinggi Negeri lainnya di Indonesia. Biaya murah belum tentu murahan. USU termasuk Perguruan Tinggi Negeri yang dapat bersaing di tingkat Nasional dan Internasional. Selain itu, Di USU mempunyai banyak jenis kegiatan yang berbau pengembangan diri, yang di sebut UKM ( Unit Kegiatan Mahasiswa). UKM di USU begitu beragam, mulai dari Pramuka, UKM di bidang dakwah, UKM di bidang jurnalistik dan UKM di bidang olahraga. Tujuan dibentuknya UKM ini, agar mahasiswa/i USU mendapatkan suatu keahlian atau skill di luar hal-hal yang dipelajarinya di perkuliahan. Beberapa beasiswa pun banyak ditawarkan bagi mahasiswa/i yang dikatakan prestasi ataupun bagi mahasiswa/i yang kurang mampu. Beasiswa yang ditawarkan yaitu beasiswa PPA, BBM, Bidik Misi, Djarum, Pertamina, Sempoerna, dan masih banyak lagi besiswa yang ditawarkan bagi mahasiswa/i Perguruan Tinggi ini. Selain keunggulan seperti yang dibahas sekilas tersebut, masih ada lagi keunggulan yang lainnya dari Perguruan Tinggi Negeri ini.

Setelah kita melihat dan membahas beberapa keunggulan dari USU, marilah kita beralih ke sisi USU yang lain. Di balik keunggulan Perguruan Tinggi ini, pasti memiliki kekurangan yang di punyai setiap
Perguruan Tinggi. Beberapa kekurangan dari USU yaitu; Penataan tiap-tiap fakultas yang kurang baik. Di USU, penataan antar fakuktas masuk ke dalam kategori yang kurang baik. Hal ini disebabkan, susunan antar fakulta yang masih acak-acakan. Kita ambil sebagai contoh untuk fakultas Teknik. Fakultas Teknik memiliki 6 departemen yaitu; Departemen Teknik Sipil, Arsitektur, Kimia, Mesin, Industri, dan Elektro. Keenam departemen Teknik ini, mempunyai susunan yang masih acak-acakan. Dalam arti, susunan Fakultas Teknik belum menjadi satu kesatuan, masih tersebar satu diantar lainnya. Hal ini dapat menyebabkan kebingungan masyarakat yang ingin mengunjungi Fakultas Teknik ini.

Lokasi USU pun masih masuk dalam kategori yang kurang baik. Baru-baru ini USU mendapatkan suatu bencana banjir, yang melumpuhkan seluruh aktifitas perkuliahan pada hari itu. Pada saat bencana banjir itu terjadi, USU masih menjalankan kegiatan Ujian Tengah Semester untuk semester genap ( UTS 2011). Akibat banjir itu, beberapa fakultas haru menghentikan kegiatan ujian yang digantikan di minggu berikutnya. Selain bencana banjir tersebut, lokasi USU yang kurang baik, di sekitar USU sering terjadinya kemacetan. Yaitu di jalan Dr. Mansur, Jamin Ginting, dan di daerah Padang Bulan. Karena kemacetan ini, perjalanan mahasiswa/i menjadi tehambat ke USU. Oleh karena itu, tidak sedikit mahasiswa/i yang terlambat menghadiri perkuliahan mereka.

Dari sisi kualita gedung, USU masih memakai gedung lama, hanya beberapa fakultas yang sudah memakai gedung baru. Padahal alangkah lebih baiknya gedung-gedung di USU ini harus sudah memakai gedung-gedung baru. Selain masalah gedung, kekurangan USU lainnya adalah sistem online di masing-masing fakultas di USU. Harusnya masing-masing fakultas di USU, harus sudah mempunyai website sendiri. Website ini dapat dipergunakan untuk membantu mahasiswa/i untuk mencari berita, informasi, dan yang berhubungan dengan perkuliahan di fakultasnya sendiri.

Dari perbandingan kelebihan dan kekurangan tersebut dapat kita ambil kesimpulan bahwa, setiap Perguruan Tinggi di Indonesia, haruslah menjaga kualitas Perguruan Tinggi tersebut. Agar masyarakat di Indonesia maupun di negara-negara lain, semakin bertertarik untuk melanjutkan pendidikannya di jenjang Perguruan Tinggi. Karena semakin tinggi taraf pengetahuan dan wawasan masyarakat Indonesia, semakin tinggi taraf kehidupan masyarakat nya, dan dapat membuat negara Indonesia menjadi negara maju yang belum pernah kita dapatkan selama ini.